Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Makassar-Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (FBS UNM) dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) PBSI UNM sukses meraih medali emas Sistem Pendukung Organisasi Kemahasiswaan kategori Ormawa Terkomunikatif di ajang bergengsi nasional Abdidaya Ormawa Tahun 2023 yang digelar di Universitas Jember (Unej) Jawa Timur.

Acara Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa tersebut dihadiri oleh 160 Tim dari 79 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Fakultas Bahasa dan Sastra berhasil meloloskan 1 tim kebanggaan yakni dari tim PPK Ormawa Himaprodi PBSI FBS UNM yang mengangkat Topik Pengembangan Pojok Literasi untuk Mewujudkan Masyarakat Cerdas dan Berdaya Secara Ekonomi Berbasis Wisata Budaya di Desa Sanrobone.

Penghargaan-penghargaan tersebut diumumkan dalam Malam Penganugerahan Abdidaya Ormawa, 9 Desember 2023, yang merupakan kegiatan puncak dari seluruh rangkaian Abdidaya Ormawa 2023 yang dilaksanakan dari tanggal 7-9 Desember 2023.

Dosen Pendamping Himaprodi PBSI FBS UNM Prof Sultan mengatakan, atas pencapaian tersebut, ia mewakili tim pelaksana PPK Ormawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pemerintah Kabupaten Takalar.

“Selamat, terima kasih kepada Bapak Bupati, Bapak Camat, Pak Desa dan seluruh Pemkab Takalar yang memfasilitasi pelaksanaan PPK Ormawa Himaprodi PBSI,” ucapnya

Sementara itu, Ketua Tim PPK Ormawa Himaprodi PBSI, Wandi Nugraha menyampaikan harapannya kepada tim PPK Ormawa Himaprodi PBSI FBS UNM agar tetap mempertahankan prestasi ini.

“Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan Ormawa Himaprodi tetap menjadi salah satu Ormawa terbaik yang dimiliki oleh Kampus Orange (UNM),” harap pria kelahiran Soppeng itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *